https://limadetik.com/

HPN dan HUT PWI ke 74, PWI Sumenep Gelar Safari Jurnalistik

  • Bagikan
IMG 20200206 WA0036
Dari kiri Sekretaris PWI Sumenep Syamsul Arifin saat memberikan kenang kenangan kepada Kepala SMA Muhammadiyah I Sumenep Bahrus Surur

SUMENEP, limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Safari Jurnalistik, Kamis (6/2/2020).

Safari jurnalistik merupakan agenda tahuhan PWI Sumenep dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 74. Safari jurnalistik kali ini di tempatkan di SMA Muhamadiyah Sumenep.

https://limadetik.com/

“Program ini kami gelar setiap tahun. Rencana setelah di SMA Muhamadiyah ini, juga akan digelar di MAN Sumenep,” kata Sekretaris PWI setempat, Syamsul Arifin.

Pria yang sehari-hari sebagai wartawan Harian Bhirawa lebih lanjut menjelaskan, bahwa dari 22 anggota PWI Sumenep, semuanya telah lulus Uji Kompetisi Wartawan (UKW).

“UKW ini pengujinya adalah dewan pers. Dan teman-teman wartawan yang tergabung di PWI ini telah lulus UKW semua,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah, Bahrus Surur. Dia sangat mengapresiasi dipilihnya SMA Muhamadiyah untuk dijadikan tempat Safari jurnalistik.

“Kami sangat mengapresiasi. Karena tidak semua sekolah dapat kesempatan belajar jurnalistik langsung dari rekan-rekan PWI,” katanya.

Dia mengingatkan kepada puluhan siswa yang ikut safari jurnalistik untuk mengikuti dengan baik. “Jangan lewatkan kesempatan baik ini dengan sia-sia. Setelah ini kami ingin mengajak siswa membuat majalah. Targetnya pada Agustus 2020 nanti majalah itu harus selesai,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan