https://limadetik.com/

Cerdas Bermedsos, PWI Sumenep Beri Edukasi Siswa SMAN 1 Batuan Melalui Safari Jurnalistik

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Cerdas Bermedsos, PWI Sumenep Beri Edukasi Siswa SMAN 1 Batuan Melalui Safari Jurnalistik
FOTO: Kegiatan safari jurnalistik PWI Sumenep di SMAN 1 Batuan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ajak siswa/i SMAN 1 Batuan untuk cerdas dalam menggunakan media sosial yang dikemas melalui safari jurnalistik sebagai bentuk kepedulian para jurnalis untuk ikut serta menangkal penyebaran berita hoax.

Tidak hanya edukasi cerdas bermedsos, kegiatan safari jurnalistik oleh PWI Sumenep ke SMAN 1 Batuan tersebut juga memberikan bekal dasar dasar jurnalistik kepada para Siswa/i yang hadir dalam acara tersebut.

https://limadetik.com/

Ketua PWI Sumenep, M.Syamsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan safari jurnalistik di SMAN 1 Batuan merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada kegiatan tahunan PWI Sumenep.

“Ini kegiatan safari jurnalistik pertama yang kami laksanakan pada tahun 2022. Kami memilih SMAN 1 Batuan untuk memulai rangkaian kegiatan tahunan” katanya, Kamis (11/8/2022).

Menurut Syamsul, safari jurnalistik PWI Sumenep tahun 2022 ini menargetkan tujuh sekolah setingkat SMA/MA, yang kesemuanya tersebar di daratan Sumenep.

“Sasaran safari jurnalistik ini kami laksanakan berdasarkan agenda tahunan. Dan kami sasar tujuh SMA baik Negeri maupun swasta dalam bulan Agustus 2022 ini” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Batuan yang diwakili Humas nya, Hermin menyampaikan banyak terimakasih atas kegiatan safari jurnalistik yang digelar PWI Sumenep untuk ikut memberikan pemahaman ilmu jurnalistik.

Ia menilai, dewasa ini perlunya seorang siswa mencintai literasi secara utuh dan memahami dan seperti apa ilmu tentang kejurnalistikan itu sendiri.

“Atas nama Kepala SMAN 1 Batuan, saya mengucapakan banyak terimakasih atas terselenggaranya acara safari jurnalistik PWI Sumenep yang memilih pertama kali sekolah kami (SMAN 1 Batuan)” katanya.

Dirinya berharap, kedepan kegiatan serupa tetap terlaksana di SMAN 1 Batuan, sehingga para siswa yang ada senantiasa memiliki dasar dasar jurnalistik.

“Kami berharap, SMAN Batuan ini dimasa yang akan datang terus terjalin dengan baik” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan