SAMPANG, Limadetik.com – Ikatan Santri dan Alumni (ISALNI ) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Derbing Pancor Ketapang Sampang Madura Menggelar Acara Pengajian Akbar Maulidiah Nabi Muhammad SAW yang bertempat di kediaman Bapak Slaman desa Ketapang Laok Ketapang Sampang.

Acara ini turut dihadiri oleh mubaligh kondang lokal salah satunya yaitu : KH. Nuruddin Hasbullah Pengasuh Pondok Pesantren Garung dan KH. Nasiruddin Pondok Pesantren Karang durin Robatal.

Dalam rangkaian acara ini ratusan santri, alumni dan simpatisan turut memeriahkan acara tersebut yang merupakan acara rutinitas setiap tahun dan kali ini ISALNI sudah ke sembilan kalinya mengadakan acara Pengajian Akbar di tempat yang berbeda.

Group Al- Banjari Pon – Pes Derbing juga memeriahkan acara tersebut dengan alunan merdu sholawatun nabawiyahnya mampu menghipnotis para pendengar seakan- akan menitipkan rindu kepada sang baginda Rosul.

Di sela – sela acara pengajian akbar sekaligus pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Santri dan Alumni (ISALNI) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Derbing Priode 2017-2018. K. Ach. Sholehuddin Syabrowi Abdul Mannan, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Derbing yang hadir memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Dengan kegiatan pengajian akbar maulidiah ini diharapkan mampu menjalin silaturrohmi yang lebih harmonis antara santri dan alumni,” Tegasnya K.Ach.Sholehuddin Syarbawi (12/12/2017).

Terbentuknya Forum ISALNI didasari agar antara alumni dan yayasan Miftahul Ulum Derbing bisa bersinergi dalam membangun bersama komunikasi, sehingga semua kebijakan yayasan bisa diketahui oleh semua alumni.

“Mengingat juga dengan carut marutnya isu agama, ras dan budaya yang seakan-akan banyaknya pihak-pihak terorganisir yang ingin menghancurkan benteng islam maka kami pondok pesantren merupakan benteng umat islam yang perlu dikokohkan untuk menjadi garda terdepan menyelamatkan agama,” Tandas K.Ach.Sholehuddin.

Tak hanya itu mudah – mudahan dengan hadirnya ISALNI mampu memberikan manfaat kepada sekitar dengan prioritas mengabdi pada agama , nusa dan bangsa,tukasnya (hl/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here