Jelang Lebaran, 54 Ribu Orang Tinggalkan Bali via Bandara

Suasana di Bandara Ngurah Rai. foto: detik

DENPASAR, Limadetik.com – PT Angkasa Pura I Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat sebanyak 54.613 penumpang telah meninggalkan Bali melalui bandara Ngurah Rai. Data ini merupakan jumlah penumpang domestik sejak H-8 atau saat posko angkutan lebaran mulai beroperasi pada 7 Juni lalu hingga H-5 kemarin.

Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan periode periode yang sama di tahun 2017. Di mana tercatat 54.699 penumpang meninggalkan Bali pada H-8 hingga H-5 Lebaran tahun 2017.

“Untuk puncaknya (arus mudik) itu terjadi kemarin pada tanggal 10 atau H-5,” kata Kepala Humas Angkasa Pura I, Arie Ahsanurrohim saat dihubungi detikcom, Senin (11/6/2018).

Meski berada di puncak arus mudik, namun untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tetap lebih banyak penumpang yang datang ke Bali. Seperti data yang tercatat di posko terpadu angkutan lebaran 2018, pada H-5, penumpang yang meninggalkan Bali sebanyak 13.589 orang dan yang datang ke Bali mencapai 18.317 orang.

“Kenapa kedatangan (penumpang) lebih banyak dari keberangatan? Ya karena Bali tujuan wisata. Faktor liburan,” terangnya.

Meski demikian untuk pergerakan penumpang diprediksi akan tetap naik hingga mendekati puncak hari raya.

“Trendnya tetap naik seiring permintaan pengajuan ekstra flight,” pungkas Arie.
(dt/ld))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here