Ilustrasi

PASURUAN, Limadetik.com – Setelah buron sepekan, salah satu perampok toko emas yang membawa kabur 8 kilogram emas di Pasar Gelumbang, Muara Enim, Sumsel berinisial DS akhirnya diringkus. Dia ditangkap dalam pelariannya di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (22/1) malam. Lantaran mencoba melarikan diri, kedua kaki pelaku ditembak polisi.

Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Arison Hendra mengungkapkan, polisi mendapat informasi keberadaan tersangka dari warga. Kini tersangka telah berada di Subdit Jatanras Polda Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Benar satu pelaku kita tangkap di Pasuruan,” ungkap Arison, Selasa (23/1).

Menurut dia, petugas terpaksa menembak kedua kaki tersangka karena melarikan diri. Tersangka kabur ke pulau Jawa lantaran penyidik telah mengetahui keterlibatannya dalam aksi rampok tersebut. “Untuk lebih lanjut nanti dirilis langsung,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perampokan itu terjadi di dua toko emas di Pasar Gelumbang, Muara Enim, Kamis (11/1) pagi. Korban mengalami kerugian 8 kg emas yang dibawa kabur pelaku.

Saat itu, kawanan pelaku membawa senjata api rakitan dan menembak etalase emas serta mengancam korban. Begitu berusaha kabur menggunakan sepeda motor, dua pelaku ditangkap warga.

Satu pelaku bernama Sudikdo, warga Karang Asem, Purwokerto, Jawa Tengah, tewas usai dihajar massa. Sedangkan rekannya, Refi, kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 12 butir amunisi aktif dan sebagian emas yang gagal dibawa lari pelaku. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here