https://limadetik.com/

Kapolda Jatim Berikan Arahan Seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

  • Bagikan
Kapolda Jatim Berikan Arahan Seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

SURABAYA, LimaDetik.Com – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Jajaran secara Daring (online) dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bertempat di Ruang rapat utama Polda Jatim, Senin (1/2/2021).

Pada kesempatan ini, Kapolda Jatim menyampaikan agar seluruh jajaran segera menindaklanjuti kebijakan Bapak Kapolri yang ada di dalam Road Map Transformasi Polri yang telah dijabarkan dalam 16 Program Prioritas Kapolri.

https://limadetik.com/

“Road Map Transformasi Bapak Kapolri sudah dijabarkan pada 16 program prioritas, ini yang harus diperhatikan semua oleh Pejabat Utama dan Kapolres jajarn Polda Jatim” kata Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dalam arahannya secara daring.

Baca Juga:

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan Poin-poin program 100 hari Kapolri yang harusĀ  menjadi pedoman bagi kinerja jajaran Polda Jatim, baik di Polda maupun di kewilayahan menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

“Program 100 hari Bapak Kapolri harus menjadi pedoman buat kita semua (Polda Jatim) termasuk pula pada Kewilayahan untuk menuju PRESISI” ungkapnya.

Menurut Jenderal Bingtang dua dan orang nomer satu di Polda Jatim itu, program prioritas tersebut akan diterapkan melalui rencana aksi masing-masing satker dan satwil.

“Beberapa rencana kegiatan yang dilaksanakan antara lain akan merubah bentuk pelayanan yang transparan di Polsek, penyelesaian kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, penerapan tilang elektronik (E-TLE) di semua wilayah di Jawa Timur” terang Kapolda.

Dikatakan Irjen Pol Nico Afinta, penyampaian ini sebagai tindak lanjut dari Penyampaian Commander Wish Kapolri yang disampaikan pada hari Kamis 28 Januari 2021 lalu yang di ikuti oleh semua Pejabat Utama Mabes Polri dan 34 Kapolda jajaran.

“Ini adalah tindak lanjut dari apa yang telah disampaikan Bapak Kapolri di akhir Januari kemarin pada seluruh Kapolda se Indonesia dan pejabat utama Polri. Maka tentu hal ini harus kami sampaikan juga kepada seluruh Polres jajaran Polda Jatim” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan