Kapolres Sumenep yang lama AKBP Fadhillah Zulkarnain (kiri) saat bersama dengan kapolres yang baru AKBP Muslimin.

SUMENEP, limadetik.com – Kapolres Sumenep, Jawa Timur resmi diganti. AKBP Fadillah Zulkarnaen diganti oleh AKBP Muslimin.

AKBP Fadillah Zulkarnaen menjabat sebagai Kapolres Sumenep sekitar satu tahun. Untuk selanjutnya ia sebagai Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Banten.

Sementara jabatan Kapolres Sumenep saat ini dijabat oleh AKBP Muslimin. Sebelumnya ia menjabat sebagai Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama sekitar 8 tahun, setelah itu menjadi sebagai Kapolres Magetan.

“Kami berterima kaih kapada senua pihak, dan kami minta maaf jika banyak kekurangan dalam pelayanan masyarakat, nanti akan diteruskan oleh pengganti saya,” kata mantan Kapolres Sumenep, AKBP Fadhillah Zulkarnain, Selasa (13/11/2018).

Sementara saat disinggung terkait beberapa kasus yang belum selesai,seperti kasus dugaan pembunuhan warga Kecamatan Talango, Fadillah mengatakan belum terungkapnya sejumlah kasus itu karena minimnya saksi.

“Masyarakat belum berani memberikan saksi, kalau masyarakat berani InsyaAllah mudah kita ungkap,” ujarnya.

Selama dirinya bertugas, terdapat tiga kasus yang menonjol yakni kasus pembunuhan, pencurian tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan kasus penganiayaan.

Sementara itu, AKBP Muslimin mengatakan akan melanjutkan program Kapolres yang lama. Dalam waktu beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua jajaran di Mapolres Sumenep maupun dengan Forpimka dilingkungan Kabupaten Sumenep.

“Selama beberapa hari ini akan melakukan koordinasi dulu. Nanti program Kapolres yang lama akan dilanjutkan dan apabila ada kekurangannya kita benahi,” terangnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here