Kegiatan TMMD ke 102 Kodim 0403 OKU Minim Penerangan dan Publikasi

BATURAJA, Limadetik.com — Minimnya penerangan dan publikasi pada kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 yang kini terpusat di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang memasuki hari ke 4 sejak di buka langsung oleh Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Aziz, pada Selasa, (10/7/2018) kemarin.

Dalam setiap kegiatan TMMD yang berlangsung di wilayah kodim 0403/OKU dimaksud ada banyak hal yang harusnya menjadi harapan para anggota TNI yang tergabung di TMMD tahun ini, salah satunya kegiatan bisa terekspose ke publik agar masyarakar tahu bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.

“Setiap kegiatan yang kami laksanakan setiap harinya sejak TMMD ini dimulai sejujurnya tak satupun media massa bisa meliput untuk publikasi, itu semua karna memang minimnya Penerangan Kodim (pendim)” ucap Serda Ahmad Humaidi Sabtu, (14/7/2018).

Menurut Serda Ahmad Humaidi, karena dirinya merasa ikut terlinat dalam kegiatan TMMD ini, kondisi di desa belimbing khususnya, memang perlu adanya publikasi dan penerangan terhadap masyarakat, sebagai salah satu cara dan upaya bagaimana TNI memiliki hubungan emosional yang baik dan kedekatakan dengan rakyat kecil.

“Kami sendiri ingin menyampaikan kepada halayak ramai, bahwa pentingnya hubungan baik antara masyarakat dengan TNI, dimana TNI itu sendiri adalah bagian dari rakyat yang tidak bisa dipisahkn, jadi disitulah perlunya Penerangan Kodim (pendim) untuk mempublisikan semua kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat di bawah terkhusus masyarakar di desa belimbing ini” paparnya kepada limadetik.com.

Ia juga menambahkan, “Jadi sangt penting yang namanya penerangan itu ada agar bisa memberikan penjelas kepada publik apa dan bagaimana kegiatan TMMD itu berjalan serta dilakukan oleh para anggota TNI bersama-sama rakyat dibawah” tutup Serda Ahmad Humidi. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here