SUMENEP, Limadetik.com – Setelah beberapa waktu lalu, Ketua DPD Barisan Muda (BM) PAN Sumenep, Jawa Timur, Hairul Anwar melakukan pengukuhan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Dungkek dan Kecamatan Ambunten, kali ini kembali melakukan pengukuhan di Kacamatan Giligenting, Jum’at sore (27/7/2018).

Dalam pengukuhan yang diletakkan di Desa Jate tersebut, pria yang karib disapa Irul mengatakan dalam sambutannya bahwa masyarakat sebenarnya sudah lama menunggu majunya Pulau Gili Raja dan Giligenting. Tetapi hingga saat ini penantian itu tidak kunjung datang.

“Maka dengan bergabungnya para pemuda Gili Genting ke BM PAN, berharap akan membantu memajukan daerah ini,” katanya.

Disamping itu, pemuda yang beberapa waktu lalu telah mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN, mengajak pemuda setempat untuk terus belajar memajukan bangsa. Hal itu bisa dilakukan melalui kelompok-kelompak diskusi tentang politik bangsa kita ini.

“Tujuan politik selama ini disalah gunakan untuk merebut jabatan dan juga sebatas memperkaya diri. Padahal tujuan politik yang sebenarnya untuk mengadikan diri terhadap bangsa Indonesia,” tegasnya.

Ketua Kadin Sumenep mengingatkan tentang peran penting pemuda saat Indonesia merdeka. Indonesia merdeka tidak lepas dari peran serta pemuda dan tentu majunya Indonesia kedepan yang menentukan juga adalah para pemuda.

“Kami harap pemuda ini mampu memberikan pengabdian yang terbaik terhadap kemajuan bangsa,” tukasnya.

Pada pengukuhan kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Tiga perwakilan pengurus DPW BM PAN Jawa Timur juga ikut hadir. Ketua BM PAN DPD Jawa Timur, Candra Habi Kusuma melalui pengurus lain, Galang, mengatakan bahwa dari berbagai DPD se Jawa Timur, DPD BM PAN Sumenep paling banyak bergerak.

“Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Ketua DPD BM PAN Sumenep, mas Hairul Anwar,” katanya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here