Mobil dinas Ketua DPRD Sumenep berada di Parkiran dewan bagian selatan sejak tiga hari lalu (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Persoalan pergantian Ketua DPRD Sumenep, Jawa Timur sepertinya akan segera terjadi. Pasalnya, Ketua DPRD H. Herman Dali Kusuma mulai mengembalikan mobil dinasnya.

Baca: Pasca Kabar SK Pengganti Sudah Keluar, Ketua DPRD Sumenep Tiga Hari Tidak Masuk Kantor

Mobil merk Toyota Corolla Altis dengan Nomor Polisi M 3 VP sejak tiga hari lalu sudah ditinggal di parkiran bagian selatan DPRD Sumenep. Padahal, sebelumnya mobil tersebut jarang ada disitu. Mobil warga hitam selama ini selalu berada di rumah wakil rakyat asal Dapil I.

“Sepengatahuan kami sampai saat ini tidak ada pengembalian (mobil dinas). Hanya saja sejak tiga hari lalu melihat ada mobil itu ada di parkiran. Kemudian kami panggil sopirnya. Ternyata katanya diperintah Ketua DPRD untuk menitipkan mobil itu disini,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Sumenep, Moh. Mulki, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, apabila mobil plat merah dikembalikan, seharusnya ada berita acara serah terima. Hanya saja sampai saat ini belum ada.

Apakah ini sebagai tanda H. Herman akan segera menyerah? Mulki mengaku tidak tahu soal itu. “Soal itu kami tidak paham. Dia yang tahu,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan media ini, H. Herman sebagai Ketua DPRD Sumenep sempat menggugat Ketua DPC PKB Sumenep, Ketua DPW PKB Jawa Timur dan Ketua DPP PKB ke Pengadilan Negeri (PN) Sumenep. Gugatan itu dilakukan setelah turunnya SK DPP PKB tentang pergantian Ketua DPRD Sumenep, yang digantikan oleh Dul Siam selaku Sekretaris DPC PKB Sumenep.

Hanya saja gugatannya dicabut lagi setelah DPC PKB gelar rapat pleno yang menghasilkan agar H. Herman mencabut gugatannya dan membacakan SK pergantian. Apabila tidak dicabut, DPC PKB mengancam akan memberhentikan H. Herman dari keanggotaan partai.(hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here