Korem 101/Antasari Qurbankan 9 Sapi

BANJARMASIN, Limadetik.com — Sembilan sapi diserahkan ke Masjid Miftahul Jannah Makorem 101/Antasari, dan satu sapi diserahkan ke Kampung Army yang ada di kawasan Sungai Andai, Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, saat penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban Kapten CAj Azis, Rabu (22/8/2018) pagi, mengatakan daging kurban akan di bagikan kepada fakir miskin.

“Idul Adha adalah sebagai perwujudan dasar sosial terhadap masyarakat. Kurban di lingkungan TNI merupakan simbol, dimana prajurit TNI juga dapat menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, ada pula kurban dari pihak lainnya, seperti satu sapi dari Hasnur Group, dua sapi dari H Isam, dan satu sapi dari Pak Dwi Balai Sungai dan Rawa,” ujarnya.

Usai penyerahan di Makorem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya bertolak ke Kampung Army guna menyerahkan satu hewan kurban.

Di Kampung Army, ia mengatakan, pihaknya memang meniatkan untuk berkurban di Kampung Army, karena ada wilayah Korem 101/Antasari.

“Semoga dengan adanya Kampung Army ini, menjadi ikatan batin yang erat antara Korem 101/Antasari dan komunitas bangsa yang ada di kampung ini,” pungkasnya. (edo/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here