https://limadetik.com/

Launching Tim Mobil Covid Hunter, Bupati Pamekasan: Tindak Tegas Pelanggar Prokes

  • Bagikan
c2a7aa109180a76d30ca71073eec5543 e1606310599432

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Dalamrangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Kapolres dan Dandim 0826 me-launching Tim Mobile Covid Hunter untuk memburu pelanggar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (16/09/20) malam.

Launching Tim Covid Hunter yang juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri (PN) dan Kepala Kejaksaan Negeri (PN) itu dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

https://limadetik.com/

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan kunci utama untuk bisa menang melawan pandemi Covid-19 adalah disiplin tinggi. Dan bagi siapa pun yang melanggarnya harus ditindak tegas.

“Tim Covid Hunter harus bersikap tegas dalam menindak pelanggar protokol kesehatan (Prokes). Maka dengan memakai masker, menjaga kesehatan untuk mencuci tangan dan jaga jarak, untuk sementara ini merupakan obat yang paling canggih untuk melawan virus corona,” kata Baddrut Tamam.

Maka dari itu lanjut Baddrut dirinya bersama TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat harus bergandengan tangan untuk memberikan edukasi di masyarakat, mendidik menuju kebiasaan baru. Perlu pembiasaan, perlu transformasi dalam mengedukasi, dalam mendidik dan membina masyarakat butuh keseriusaa, kesabaran dan keikhlasan.

“Mobil pemburu atau mobil hunter ini bagi orang yang melanggar protokol kesehatan, tentu orientasinya adalah untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat dengan tetap mengikuti arahan dan petunjuk pemerintah terkait kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., menegaskan, launching Tim Covid Hunter merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran.

“Sebelum ini, kami dari TNI-Polri juga sudah mengadakan langkah-langkah sosialisasi, edukasi, penegakan disiplin, dan terakhir sekarang ini adalah penegakan hukum untuk masalah protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Untuk itu tambah Kapolres AKBP Apip Ginanjar, pihaknya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati. Tanpa bantuan seluruh elemen, dan bersama-sama menyadarkan kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta bagian yang paling penting dan paling utama adalah jangan lupa untuk berdoa, maka semua itu tidak akan ada apa apanya tanpa didukung semua elemen yang ada.

“Ini semua tidak akan ada artinya tanpa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka kepada Bapak Bupati kami sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik ini. Semoga saja Pamekasan tetap dalam kondisi kondusif dan secepatnya pandemi covid-19 ini akan lenyap dari muka bumi,” pungkasnya.

(Arif/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan