UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Lewat Petualangan Off-Road, Bupati Sampang perkenalkan Keindahan Bumi Bahari

Lewat Petualangan Off-Road, Bupati Sampang perkenalkan Keindahan Bumi Bahari
FOTO: Nampak sejumlah offroader saat menjelajahi Bumi Bahari Sampang.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Berbagai cara dilakukan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi untuk menunjukkan keindahan Kota Bahari.

Hal itu dilakukan melalui kegiatan petualangan otomotif adventure off-road, dengan mengusung tema “Jelajah Bumi Trunojoyo”.

Sebanyak 80 peserta dari Komunitas off road seluruh Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai hari Sabtu hingga Minggu (27/11/2022).

Disampaikan oleh Slamet Junaidi saat memberi sambutan acara pelepasan off road di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, pada Sabtu (26/11/2022).

Dalam penyampaiannya dijelaskan, kegiatan tersebut semata-mata ingin menunjukkan keindahan alam yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca Juga :   Sumenep Bersholawat Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-753

“Pemkab Sampang sengaja mengundang para offroader ini agar mengetahui langsung potensi wisata yang ada di kabupaten ini,” kata Bupati.

Slamet Junaidi berharap kegiatan itu salah satu cara untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata di Kota Bahari sekaligus bisa dipromosikan secara Nasional oleh para peserta offroader.

“Selamat datang para offroader di Kabupaten Sampang. Semoga kegiatan ini menjadi hiburan dan membawa kenangan manis untuk para offroader di Bumi Trunojoyo,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Adventure Off road Surya Nofiantoro menjelaskan, kegiatan itu juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-399 Kabupaten Sampang.

Baca Juga :   Debat Terbuka Paslon Cabup-Cawabup Sumenep, Ini Jadwalnya

“Selain memeriahkan hari jadi Sampang, kami berkeinginan mengeksplorasi dan membantu mempromosikan potensi wisata dan alam yang ada di Kabupaten Sampang,” ujar Surya.

Kata Surya objek wisata yang diperkenalkan oleh Pemkab Sampang kepada para offroader di antaranya Hutan Kera, Pantai Camplong serta Air Terjun Toroan.

“Di kabupaten ini, terdata sebanyak 17 objek wisata meliputi wisata alam, budaya, dan wisata religi” tukasnya.

Untuk diketahui dalam acara pelepasan adventure off road tersebut dimeriahkan juga oleh hiburan musik dan tari tradisional Kabupaten Sampang.

Baca Juga :   Sambut HAB ke-77, Kemenag Sampang Gelar Kick off Exiting keindahan dan Kebersihan

Tinggalkan Balasan