https://limadetik.com/

Libatkan TNI-Polri, Pemkab Sidoarjo Lakukan Rapid Tes Antigen di Sejumlah Titik

  • Bagikan
Libatkan TNI-Polri, Pemkab Sidoarjo Lakukan Rapid Tes Antigen di Sejumlah Titik

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Guna mengantisipasi libur panjang Imlek dan memantau serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo petugas lakukan operasi dengan pengecekan melalui rapid tes antigen di tiga titik yaitu Porong, Waru serta Krian. Kegiatan ini digelar sejak hari Jumat 12 Februari 2021 dengan melibatkan TNI Polri dan dinas kesehatan.

Menurut dr. Muhammad A dari Dinas Kesehatan memaparkan, kegiatan ini merupakan kegiatan dari intruksi Kemendagri tetkait PPKM Mikro. Dan kegiatan ini merupakan kerjasama antara TNI Polri dan Dinas Kesehatan serta Pemkab Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan pada beberapa titik yaitu Potong, Krian dan Waru. Pintu-pintu besar masuknya kendaraan dari luar Sidoarjo.

https://limadetik.com/

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyabaran covid 19. Dan apabila di cek nantinya positif maka akan dilakukan tindakan isolasi di Delta Sinar Mayang dengan biaya dari pemerintah atau gratis. Hingga hari Sabtu kemarin total yang di cek 186 dengan positif 3 orang” katanya, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, Kompol Rochsul, Kapolsek Porong mengatakan,.masyarakat umumnya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui apakah terpapar covid atau tidak bahkan kalau bisa kegiatan ini diperpanjang.

“Warga yang menjalani Rapid Tes Antigen mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI Polri beserta dinas yang terkait. Dan kami juga berpesan agar melaksanakan protokol kesehatan yaitu 5M. Karena untuk memutus rantai penyebaran covid-19 kita harus bergerak bersama sama, tidak hanya pemerintah tapi semua masyarakat tanpa terkecuali. Dan kami melihat pada umumnya masyarakat antusias dengan kegiatan rapid antigen ini” paparnya.

Di tempat yang sama, Danramil Porong Kapten Infanteri Dwi Umiyato menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung semua kegiatan pemerintah untuk mutusakan penyebaran covid-19 di Jawa Timur, khuususnya di Kabupaten Sidoarjo dan di Indonesia umumnya, agar masyarakat indinesia segera keluar dari pandemi covid-19 saat ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam mrngantisipasi penyebaran Covid 19 bersama Polisi dan Forkompimda Sidoarjo. Kegiatan penyekatan ini dilakukan untuk KTP luar Sidoarjo serta dilakukan Rapid Tes Antigen. Ini semua untuk kebaikan kita semua” imbuhnya.

(MSA/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan