Lorenzo: Saya tak akan Balas Dendam terhadap Marquez

BURIRAM, Limadetik.com – Jelang dilangsungkannya balapan seri ke-15 MotoGP 2018 yang bakal dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, masih belum dalam kondisi bugar 100%. Pasalnya, Lorenzo masih mengalami rasa sakit akibat kecelakaan yang didapatnya saat balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, dua pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo mengalami kecelakaan pada tikungan pertama di lap pertama. Hal itu dikarenakan aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang secara gegabah, menutup jalur laju Lorenzo. Hasilnya, ketika Lorenzo mencoba menyamping guna menghindari menabrak Marquez, ia justru kehilangan kendali dan terlempar.

Selepas kecelakaan tersebut, Lorenzo tidak menutupi kalau dirinya kesal dengan ulah Marquez tersebut. Meski begitu, Lorenzo mengaku kalau ia sama sekali tidak memiliki niatan untuk membalas dendam. Pada balapan di Thailand akhir pekan ini, Lorenzo tak akan balapan ugal-ugalan seperti Marquez untuk membalas dendam.

“Balas dendam? Tidak. Setiap orang memiliki caranya sendiri. Seperti yang saya katakan, saya berharap di masa depan, setiap kali lebih sedikit dan lebih sedikit pembalap akan membayar untuk jenis tindakan ini (balapan ugal-ugalan). Tapi saya tidak berpikir saya akan mengubah cara balapan saya, karena saya berusia 31 tahun, saya tidak ingin terluka, dan saya sangat sadar tentang risikonya,” jelas Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (5/10/2018).

“Lewati saja balapan ini (di Thailand) dengan meraih posisi terbaik jika saya bisa balapan dan menyiapkan balapan di Jepang sebaik mungkin. Saya pikir di Jepang, saya akan memiliki peluang untuk menang. Tempat kedua sudah sangat sulit, jadi mari kita coba untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk mencoba menyelesaikan balapam di posisi setinggi mungkin di akhir kejuaraan,” tukasnya.


Sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here