Mahasantri Deklarasi Diri Dukung Khofifah Jadi Gubernur Jatim

SURABAYA, Limadetik.com – Sejumlah mahasantri (Mahasiswa dan Santri) se-Jawa Timur menggelar dialog publik dan mendeklarasikan diri sebagai Barisan Loyalis pendukung khofifah di Aula Angkringan 57 lantai 2 Surabaya, Minggu (17/12/2017).

Acara tersebut turut dihadiri oleh KH. Solahuddin Wahid pengasuh pondok pesantren Tebuireng, Muhammad Syaifudin Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Sampang dan Eko Ernada Staff Khsus Kementrian Sosial RI.

KH. Solahuddin Wahid dalam acara dialog publik tersebut menyampaikan, bahwasanya Mahasiswa dan Santri Mempunyai peran penting dalam mengawal demokrasi di Jawa timur, lebih lebih menjelang Pilgub ini.

Ia juga memaparkan, terkait dengan tema yang diangkat yaitu Peran Mahasantri dalam menepis Mony politik di Jawa timur. Menurutnya adanya mony politik di indonesia baru marak pada tahun 2004 lalu. Hal semacam ini masih baru, namun cepat mengakar di masyarakat. Dan saat ini diakui atau tidak memang sangat sulit untuk memberantas sogok mnyogok dalam pemilu.

“Jika generasi muda saat ini, yang dimulai dari mahasiswa dan Santri sudah mempunyai kesadaran yang kuat tentang bahayanya mony politik. Maka 15 tahun yang akan datang insyaallah peraktek mony politik bisa terkurangi,” Ucapnya.

Sementara itu, kholili sebagai ketua Tim Barisan Mahasiswa dan Santri loyalis khofifah yang disingkat Menjadi BASMALAH mengatakan dalam sambutannya, bahwasanya tujuan dibentuknya barisan tersebut sebagai wujud kecintaan kepada Khofifah dan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan santri terhadap demokrasi di jawa timur.

Adapun Wilayah gerakanya BASMALAH ini adalah memberikan penyadaran arti penting politik sehat dan proses berdemokrasi bagi pemilih pemula. Karena menurutnya, pemilih pemula sangat rentan, apabila pemilih pemula tidak diberikan edukasi politik yang sehat pasti akan berkibat fatal terhadap kondisi pisikologisnya, dan itu akan menjadi watak dikemudian hari.

“Wilayah gerak kami BASMALAH adalah para pemilih pemula, baik SMA, SKM ataupun MA”. Ucapnya.(roy/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here