Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Malam Refleksi 5 Tahun Memimpin Sampang, Aba Idi Pamit

×

Malam Refleksi 5 Tahun Memimpin Sampang, Aba Idi Pamit

Sebarkan artikel ini
Malam Refleksi 5 Tahun Memimpin Sampang, Aba Idi Pamit.
Suasana Malam Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Aba Idi

Malam Refleksi 5 Tahun Memimpin Sampang, Aba Idi Pamit.

Limadetik.com, Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi menggelar kegiatan “Aba Idi Pamit” di Alun – Alun Trunojoyo, Minggu (28/1/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kegiatan tersebut digelar sebagai momentum berpamitan Bupati Sampang bersama Ketua TP PKK yang telah memimpin selama lima tahun.

Dalam kesempatan itu di hadiri ribuan masyarakat termasuk sosok inspiratif para guru dan yang selama ini menjadi suri tauladan Bupati Sampang.

Berkat kepemimpinannya selama 5 Tahun, Sampang juga dipilih sebagai salah satu dari 50 kabupaten/kota yang layak menerapkan smart city, bahkan hasil evaluasi Sistem Pemebrintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menunjukkan yang tertinggi di Madura dengan indeks sebesar 3,57 sangat baik.

Aba Idi juga berhasil meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mewajibkan mereka untuk berinovasi setiap tahunnya sehingga mendapatkan penghargaan IGA Award.

Di sektor infrastruktur, Aba Idi berhasil membangun akses jalan Kabupaten yang turut menunjang pertumbuhan ekonomi, melalui betonisasi di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang sepanjang 118,046 kilometer serta jalan hotmix sepanjang 58,65 km dan 32 jembatan.

Tak hanya itu, banyak pembangunan infrastruktur yang juga dilakukan seperti Jalan Lingkar Selatan (JLS), pembangunan Alun – Alun Trunojoyo, Sampang Sport Center, perpustakaan 4 lantai, pembangunan fasilitas kesehatan dan gedung pendidikan serta pembebasan lahan Jalan Lintas Selatan Madura (JLSM).

Aba Idi juga berhasil menuntaskan konflik sosial Sunni – Syiah yang sempat mengungsi 11 tahun di Jemundo sehingga kini kembali hidup berdampingan di kampung halaman.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa dirinya bangga, haru, kagum dan bersyukur sebab telah diberikan mandat oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sampang selama lima tahun terakhir.

Menurutnya, banyak tantangan dan problematika yang dihadapi namun bisa dihadapi dengan banyaknya perubahan positif dan kemajuan Sampang saat ini

Perubahan yang semakin baik tersebut bukan semata-mata buah dari kepemimpinan namun juga bukti kerja sama seluruh stakeholder dan banyak pihak di Kabupaten Sampang.

“Apa yang telah saya lakukan bersama jajaran Pemerintah Daerah masih ada kekurangan, sehingga kebersamaan dan sinergi ini tak boleh berhenti setelah selesainya jabatan saya selaku Bupati,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut juga menyampaikan bahwa membangun daerah tidak cukup lima tahun namun perlu keberlanjutan dalam mewujudkan cita-cita bersama yang Hebat dan Bermartabat.

“Doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat merupakan sarana yang krusial untuk menyampaikan cita-cita tersebut,” tambahnya.

Di akhir, Aba Idi memohon maaf kepada seluruh pihak manakala ada kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kabupaten Sampang dan mengajak segenap masyarakat untuk menatap optimisme bahwa Sampang akan semakin maju dan sejahtera.

Sekedar diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Sampang, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Ketua TP PKK Sampang, Ketua DWP Sampang, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakatnya di Sampang.

× How can I help you?