Menteri Perdagangan Cek Harga Sembako di Pasar Kalteng

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita bersama rombongan melakukan ineksi mendadak (sidak) di Jl. Tjilik Riwut km. 1,5 Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, Sabtu (9/6/2018) Pukul 10:30 WIB.

Dalam rangka antisipasi dini terhadap potensi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok dan hambatan distribusi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 miladiyah. Tahun ini Menteri perdagangan mendapati pasar-pasar untuk menanyakan sejumlah harga bahan pokok yang dijual para pedagang, baik itu minyak goreng, beras, ikan, dan daging sapi.

“Harga sembako di Pasar Kahayan menjelang lebaran tahun ini relarif normal, hanya saja harga daging ayam di sini lebih mahal dibandingkan harga normalnya,” ujarnya.

Saat melakukan sidak Enggartiasto Lukita menyempatkan mendatangi pedagang daging beku dan menyampaikan kepada masyarakat daging beku sama sehatnya dengan daging sembelihan.

“Daging beku ini sama sehatnya dengan daging segar. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk juga mulai mengonsumsi daging beku agar tidak ada kelangkaan daging sehingga harganya bisa tetap normal,” tambahnya.

Sebelum ke Pasar Kahayan, rombongan Kemendag juga melakukan sidak ke Pasar Besar dan menilai harganya juga seimbang meskipun mendekati lebaran, Kunjungan kerja Kemendag berjalan tertib, mengingat Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko ikut hadir, dan mengerahkan pasukan keamanan secara ketat. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.