SITUBONDO, Limadetik.com – Kehidupan yang layak mungkin dambaan setiap orang. Namun berbeda halnya yang dialami Mbah Nurahmi, (105) Asal Dusun Locangcang, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang tinggal di gubuk reyot serta .

Mirisnya!! Pantauan Limadetik.com rumah yang hampir roboh serta bocor ditinggali oleh 3 (tiga) orang diantaranya Mbah Nurahmi, sang suami Jakfar dan Bu Salma (anaknya) jauh dari kata layak seharusnya mendapatkan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah. Minggu, (21/01/2018).

Kepala Desa Paowan, Achmad Junaidi

Informasi yang dihimpun Limadetik.com melalui relawan Gerakan Peduli Sosial (GPS) Situbondo keseharian Jakfar mengalami gangguan jiwa dan sering keluar rumah untuk sekedar meminta makan.

Serupa anaknya Mbah Nurahmi yakni Bu Salma juga sering keluar rumah untuk meminta makan ke tetangga serta mengalami rabun penglihatan.

Anehnya, hal ini tidak terpantau oleh dinas terkait serta pemerintah yang seharusnya melindungi juga memberikan bantuan yang layak untuk kesenjangan dalam kehidupan sosial masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, menurut pengakuan Tim GPS sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Paowan, Ahmad Homaidi. Namun tidak ada kejelasan yang pasti dan menyatakan ketidaksanggupannya. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here