https://limadetik.com/

Musrembangkab, Pejabat Sampang Pakai Batik UKM Lokal

  • Bagikan
1553513005045

SAMPANG, limadetik.com — Dalam acara Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kabupaten Sampang ada yang menarik. Sebab, para pejabat yang hadir memakai baju batik Segoro ciptaannya UKM lokal Srikrisna.

Dalam acara Musrembangkab langsung di pimpin Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan dihadiri oleh para Kepala OPD, Kabid dan Camat mengenakan Batik yang, dilaksanakan di Pedopo Kabupaten, Senin (25/5/2019).

https://limadetik.com/

Batik yang menceritakan kisah Raden Segoro yang konon menjadi cikal bakal dari masyarakat Sampang maupun Madura itu seolah menjadi icon batik Sampang.

Terlihat dari rancangan desaign yang menggambarkan keberadaan Raden Segoro di Desa Nepa, ada keris Raden Segoro, Kera, Daun Nepa serta pantai yang membuat pengguna tidak hanya sekedar mengenakan batik namun dapat mengetahui sejarah Sampang.

Sebelumnya Kepala Bappelitbangda Sampang Tony Moerdiwanto mengaku memesan 80 batik Segoro kepada Srikrisna.

Batik tersebut untuk dikenakan pada acara Musrenbangkab RKPD Kabupaten Sampang tahun 2020 oleh Bupati, Pimpinan OPD, Kabid dan Camat.

Saat disinggung terkait pengkoordiniran batik Segoro, Ia mengungkapkan untuk mengangkat dan mempromosikan karya maupun ide kreatif UKM lokal.

“Sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada UKM lokal khususnya pengrajin batik di Sampang” tuturnya.

Ia berharap para UKM di Sampang termotivasi dengan semangat Srikrisna yang telah menciptakan karya batik Segoro.

Musrembangkab RKPD Kabupaten Sampang tahun 2020 selain dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Forkopimda, Pejabat Pemprov, Bappeda Jawa Timur, Satpol PP Jawa Timur, Pejabat Bakorwil Madura, Pimpinan OPD, Camat, Ulama, OrmasTokoh masyarakat dan Insan Pers. (gan/adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan