https://limadetik.com/

Pandemi, Objek Wisata di Akhir Tahun Tak Ada Lonjakan Pengunjung

  • Bagikan
IMG 20200708 WA0042 e1609137071233
Keindahan pantai e-kasoghi dengan tempat tongkrongan yang memukau

SUMENEP, LimaDetik.Com – Libur akhir tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, libur akhir tahun 2020 masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sehingga masyarakat banyak tetap menikmati libur akhir tahun dengan bersama keluarga di rumah masing-masing. Buktinya, beberapa objek wisata yang buka di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tampak tidak ada lonjakan pengunjung.

https://limadetik.com/

Seperti di wisata e-Kasoghi. Objek wisata yang ada di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi tidak ada perubahan jumlah pengunjung dibandingkan hari-hari biasa.

“Hari-hari biasa pengunjung sekitar 50 orang. Tapi kalau akhir pekan sekitar 100 pengunjung,” kata Manager e-Kasoghi, Fadhil Abu Aufa, Senin (28/12/2020).

Stagnannya jumlah wisatawan karena pihak pengelola objek wisata tersebut sengaja tidak membuat event di akhir tahun. Sebab, pihaknya mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mengadakan acara atau hiburan yang bisa menyebabkan kerumunan banyak orang.

Begitupun juga, para wisatawan yang datang ke wisata yang memiliki pantai yang eksotis, tetap mematuhi protokol Covid-19 dengan memakai masker dan jaga jarak dengan pengunjung yang lain.

“Kami menerapkan protokol Covid-19. Wisatawan yang datang ke sini harus memakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan