oleh

Paslon Nomor 02 Kunjungi Masalembu, Warga Ingin Perubahan

SUMENEP, limadetik.com – Masyarakat Pulau/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menginginkan perubahan pemimpin. Pasalnya, banyak persoalan masyarakat di pulau yang terdiri dari empat desa belum teratasi dengan baik oleh pemerintah.

Persoalan tersebut di antaranya infrastruktur, listrik dan jaringan internet. Persoalan itu menjadi penghambat perekonomian warga yang mayoritas sebagai nelayan.

“Jalan di sini rusak bertahun-tahun tidak kunjung diperbaiki. Termasuk masalah listrik tolong diperhatikan,” kata salah satu warga Desa Suka Jeruk, Kecamatan Masalembu, Damanhuri, di sela-sela kunjungan Cabup-Cawabup RB. Fattah Jasin-KH. Ali Fikri, Senin (26/10/2020).

Cabup nomor urut 02 di Pilkada Sumenep mengunjungi masyarakat kepulauan Salembu. Tujuannya untuk silaturrahim dan mengetahui persoalan yang di alami masyarakat. Selama di pulau yang berada di bagian utara Kota Sumenep, mereka menyampaikan persoalan dan harapannya.

“Kami (masyarakat Masalembu) mendukung Paslon nomor 02. Tolong nanti ketika terpilih persoalan Masalembu diperhatikan,” harapnya.

Sementara itu, Fattah Jasin mengungkapkan bahwa Pemerintah mensubsidi listrik sekitar Rp 200 Triliun pertahun. Hanya saja subsidi itu tidak bisa dinikmati masyarakat Masalembu. Karena warga Masalembu menggununakan listrik milik swasta.

“Nanti akan kami perjuangkan subsidi listrik dirasakan juga oleh masyarakat Masalembu. Caranya bagaimana? Harus ada perubahan pemimpin,” katanya meyakinkan.

Diketahui, Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 diikuti dua Paslon. Paslon 01 Achmad Fauzi-Dwi Khalifah. Pasangan incumbent ini diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan Paslon 02 diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini