Berita  

Pawai Budaya di Sapeken, Kades Saur Saebus Ingin Tanamkan Nilai Perjuangan Pahlawan

Pawai Budaya Di Sapeken, Kades Saur Saebus Ingin Tanamkan Nilai Perjuangan Pahlawan
FOTO: Warga Desa Saur Saebus Dari Start Awal Pawai Budaya

Pawai Budaya Di Sapeken, Kades Saur Saebus Ingin Tanamkan Nilai Perjuangan Pahlawan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Saur Saebus ikut pawai budaya di Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Kamis (31/8/2023).

Pada kegiatan ini, Pj Kepala Desa Saur Saebus, H. Marjuni melibatkan masyarakat dari semua unsur untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan, alasan melibatkan perwakilan masyarakat desa dari berbagai unsur, guna merefleksikan tentang perjuangan kemerdekaan para pahlawan.

“Kami ambil tema busana peserta tentang perjuangan para pahlawan dimasa penjajahan, sehingga masyarakat dapat mengingat kembali bahwa perjuangan Pahlawan sampai berdarah-darah,” katanya.

Marjuni menjelaskan, melalui spirit kemerdekaan ini, pihaknya berharap para peserta dapat termotivasi untuk membangun Desa.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh perangkat Desa Saur Saebus. Artinya kami ingin memanfaatkan hal ini untuk memperkuat kebersamaan, sekaligus semangat membangun Desa, dengan aktif memantau kinerja kami,” ujarnya.

Ia turut berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat, karena mau meluangkan waktu untuk nyebrang pulau ke Sapeken dari pulau saur dan saebus hanya untuk mengharumkan nama Desa.

“Tentu saya juga berterima kasih mas, karena masyarakat mau meluangkan waktu untuk ikut bersama kami nyeberang ke sapeken memeriahkan acara ini.” tuturnya.

Sementara, salah seorang warga pulau saur, Fendi merasa senang, karena baru saat ini ada kegiatan ditingkat kecamatan pihaknya dilibatkan oleh pemdes setempat.

“Kami sangat senang, karena saya dan teman-teman bisa menampilkan beragam busana yang telah ditentukan oleh pak kades. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan sendiri di Desa kami, agar kemeriahannya sama sama dirasakan bersama,” katanya.

Penulis: FajrulEditor: Wahyu