Peduli Korban Bencana Sulteng, Baznas Sukabumi Buka Donasi Bantuan

SUKABUMI, Limadetik.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi membuka donasi untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang membutuhkan bantuan. “Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah bukan hanya duka bagi masyarakat di sana melainkan Indonesia,” ujar Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya kepada wartawan, Kamis (4/10).

Warga di Kota Sukabumi pun banyak yang tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Untuk memfasilitasinya ungkap Fifi, Baznas Sukabumi membuka rekening donasi infak sedekah. Di mana warga bisa menyalurkannya melalui rekening Baznas Kota Sukabumi di BJB Cabang Sukabumi dengan nomor rekening 0060030015847 atau Bank Muamalat nomor rekening 1610017700.

Selain itu lanjut Fifi, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuannya langsung datang ke Baznas. Rencananya seluruh donasi yang terkumpul akan segera disalurkan. Menurut Fifi, hingga hari ini donasi yang terkumpul baru mencapai Rp 10 juta. Dana tersebut berasal dari dana infak Baznas Kota Sukabumi.

Fifi menerangkan, bantuan masyarakat yang masuk ke rekening zakat, infaq dan sedekah (ZIS) Baznas kota Sukabumi akan disalurkan dalam bentuk dana tunai dan logistik. Hal ini menyesuaikan kebutuhan korban.

Di sisi lain Fifi menuturkan, Baznas akanĀ  terus berkoordinasi dengan Baznas Donggala dan Palu melalui Baznas Propinsi Jawa Barat. Tujuannya agar Baznas bisa mengetahui secara pasti kebutuhan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, Pekot Sukabumi menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa masyarakat Donggala dan Palu. “Saya mengajak seluruh masyarakat Sukabumi terutama ASN di lingkungan Kota Sukabumi untuk mendonasikan bantuannya melalui Baznas Kota Sukabumi,” imbuh dia.


republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here