Pelajar SMP PGRI Lojejer, Terima Sosialisasi Taruna Latsitardanus 39

JEMBER, Limadetik.com – Setelah menyelesaikan seluruh kegiatan pembangunan fisik
Taruna dan Taruni Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 39, kini melakukan kegiatan-kegiatan non fisik yaitu pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Pendaftaran Akademi TNI, Akademi Kepolisian Serta Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN). Selasa (9/4/2019)

Seperti yang dilakukan di Sekolan Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Desa Lojejer Kec Wuluhan Kab Jember. 6 Taruna dan Taruni yang dipimpin oleh Komandan Kompi III Lettu Lek Tejo.

Pada kesempatan tersebut dihadapan 100 pelajar SMP PGRI Lojejer para Taruna memberikan sosialisasi terkait persyaratan, tata cara pendaftaran, seleksi dan jalannya pendidikan hingga pelantikan.

Taruna dan Taruni juga menjelaskan bahwa hal yang paling penting adalah persiapan diri adik-adik semua, intinya sebelum mendaftar harus mempersiapakan diri kita dulu, baik fisik atau jasmani, mental dan psikologi sehingga saat mendaftar nanti mampu menyesuaikan dan menyelesaikan  materi-materi yang diberikan oleh panitia seleksi.

Kepada pelajar SMP PGRI Lojejer juga dijelaskan bahwa selama mengikuti seleksi sampai dengan pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis.

Komandan Kompi III Lettu Lek Tejo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan non fisik dengan memberikan wawasan kepada adik-adik pelajar, agar memiliki minat yang tinggi mengabdikan diri menjadi Taruna dan Taruni  Akademi Militer (Akmil), Akedemi Angkatan Laut (AAL), Akademi Aangkatan Udara (AAU), Akademi
Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN). (Siswandi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here