Pembahasan APBD 2019, Wakil Ketua DPRD Sumenep: Ada RKA yang Harus Divalidasi

SUMENEP, limadetik.com – Setiap komisi di DPRD Sumenep, Jawa Timur telah selesai membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sejak (17/10/2018). Namun hingga kini masih belum diparipurnakan.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh. Hanafi menjelaskan, rencananya paripurna penandatanganan APBD 2019 digelar hari ini, Senin (22/10/2018).Tetapi ternyata ada RKA yang harus divalidasi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Karena masih ada RKA yang harus divalidasi, kita berikan waktu OPD. Sehingga paripurna dijadwalkan pada (24/10/2018) malam,” terangnya.

Hanafi menjelaskan, nanti setelah diparipurnakan, hasil pembahasan APBD 2019 akan dikirim ke Gubernur Jatim untuk dilakukan evaluasi.

Ia berharap, perbaikan RKA disejumlah OPD segera selesai sehingga Paripurna APBD 2019 hasil pembahasan anggota DPRD dilakukan sesuai jadwal. Sebab, legislatif dan eksekutif komitmen, pembahasan APBD ini selesai tepat waktu.

“Nanti ketika sudah diparipurnakan dan dikirim ke gubernur, kita tinggal menunggu hasil evaluasi,” tukasnya.

Diketahui, APBD Sumenep pada 2019 hasil pembahasan mencapai Rp 2,2 triliun lebih dengan rincian belanja tidak langsung sebesar Rp 1,4 triliun lebih dan belanja langsung Rp 805 miliar lebih. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here