Scroll Untuk Membaca Artikel
Nasional

Pembukaan KKN-T Kelompok 46 Universitas Trunojoyo Madura

×

Pembukaan KKN-T Kelompok 46 Universitas Trunojoyo Madura

Sebarkan artikel ini
Pembukaan KKN-T Kelompok 46 Universitas Trunojoyo Madura
FOTO: Kegiatan pembukaan KKN-T 46 UTM

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Kedatangan Tim Kuliah Kerja Nyata- Tematik (KKN-T) 46 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang ditempatkan di Desa Napo Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang disambut hangat oleh perangkat desa setempat.

Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di balai Desa Napo Laok, Senin 26 Desember 2022.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 11.00 pagi sampai selesai. Adapun prangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala desa dan sekertaris desa, Bendahara desa dan Pendamping desa” kata ketua kelompok KKN-T UTM, Rafiza Maulidi, pada media ini, Rabu (18/1/2023).

Menurut Rafiza, tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberikan masukan dan gambaran terkait Desa Napo Laok, Tanggulangin sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Pada kegiatan KKN ini KKN-T 46 memiliki tema membantu masyarakat dengan tema “Optimalisasi Potensi Lokal Menuju Kemandirian Desa”. Tema ini diusung berdasarkan Observasi terhadap kondisi desa pada saat ini.

“Teman-teman KKN-T 46 harus melihat kondisi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Napo Laok.” ucapnya.

Kepala Desa Desa Napo Laok, Abdul Basid turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan sebulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Tim KKN-T 46 dapat nyaman selama berada di desa Napo Laok.

Kemudian dilanjutkan secara simbolis beliau membuka kegiatan KKN-T kelompok 46 desa Napo Laok. Tim KKN-T 46 berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN desa Napo Laok.

× How can I help you?