UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Pemkab Pamekasan Siapkan Hadiah khusus bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim

Pemkab Pamekasan Siapkan Hadiah khusus bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim
FOTO: Wabup Pamekasan, RB Fattah Jasin saat melepas para atlet untuk Porprov Jatim

PAMEKASAN, Limadetik.com – Para atlet asal Kabupaten Pamekasan yang ikut dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022 mendapatkan angin segar dari Pemerintah Kabupaten setempat. Angin segar dimaksud yakni hadiah atau bonus khusus bagi peraih medali dalam ajang bergengsi Jawa Timuran tersebut.

Hal tersebit diutarakan langsung Wabup Pamekasan, RB Fattah Jasin saat memberi sambutan sekaligus melepas atlet di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Kamis (16/06/2022).

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan pemberian bonus bagi peraih emas, perunggu, dan perak kepada semua cabang olahraga (cabor).

Ia lantas merinci hadiah khusus itu, masing-masing untuk peraih emas, pihaknya akan memberikan reward atau bonus sebesar Rp 25 juta, peraih perunggu Rp 15 juta, sementara untuk peraih perak sebesar Rp 10 juta. Reward tersebut lebih besar dari pemberian bonus Porprov sebelumnya.

Baca Juga :   Bupati Pamekasan Ajak Babinsa Se Madura Perangi Berita Hoax

“Saya sampaikan ya, bahwa Pak Bupati atas persetujuan dewan sudah menyiapkan apa yang menjadi harapan para atlet. Porprov dua tahun lalu saya dengar untuk peraih emas Rp 20 juta, sekarang pak bupati telah menyediakan Rp 25 juta,” ungkapnya saat memberi sambutan di hadapan para atlet.

Dengan tegas, peria asal Kabupaten Sumenep itu menyatakan, pemberian hafiah untuk para atlet tersebut bisa jadi bertambah, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, melainkan dari lembaga perbankan atau instansi lain yang memiliki semangat sama memberikan apresiasi terhadap para atlet.

Kabupaten Pamekasan sendiri pada pagelaran Porprov tahun ini menargetkan bisa masuk peringkat 10 besar dalam perolehan juara pada semua cabang olahraga (cabor).

“Target kita pada gelaran Porprov 7 Jatim 2022 ini harus naik dari pelaksanaan Porprov sebelumnya yang finish di peringkat 14,” tegasnya.

Baca Juga :   Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Pamekasan Langsung Sidak ke MPP

Wabup Fattah pun berharap, agar atlet bisa tampil pada Pekan Olaharaga Nasional, sehingga mampu membawa harum nama baik Kabupaten Pamekasan. Tentu semuanya atas kerja keras semua elemen tanpa terkecuali.

“Harapan kami (Pemkab, red) agar nanti atlet kita juga bisa bermain di pekan olahraga nasional, dan bahkan pada ajang internasional demi membawa nama Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Wabup Fattah Jasin juga berpesan kepada para atlet agar senantiasa memiliki semangat tinggi untuk menjadi atlet profesional dengan menjadikan Porprov sebagai ajang evaluasi diri guna mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing atlet. Dan tak lupa tetap menjaga kesehatan, kompak dalam tim hingga mampu menampilkan performa yang baik.

“Saya inigin mengatakan kepada anak anakku para atlet ini membawa nama baik masyarakat Pamekasan, jadilah atlet yang baik, jaga sportifitas. Karena atlet yang dikirim ke Porprov itu merupakan atlet andalan kabupaten masing-masing. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup selama pelaksanaan Porprov ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pesan Tegas Bupati Baddrut dalam Acara Musorkab KONI Pamekasan

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pamekasan pada Porprov Jatim kali ini mengirim sebanyak 180 atlet dari 23 cabor yang ada guna mengikuti pertandingan lomba cabang olahraga pada Porprov 7 Jatim di kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang.

Tinggalkan Balasan