SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Selasa (4/6/2019).

Dalam acara yang digelar di depan Masjid Agung Sumenep, tampak hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi dan juga Sekda Edy Rasiadi.

Busyro mengatakan dalam sambutannya, Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang mengembalikan kita kepada kesucian atau fitrahnya. Hal itu karena merupakan manifestasi kebahagiaan atas kemenangan besar yang diraih setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh.

“Seorang muslim yang kembali kepada fitrahnya memiliki tanda-tanda diantaranya hamba Allah yang selalu taat dan patuh kepada perintah-Nya,” katanya.

Maka dari itu, sambung bupati dua periode ini, mengharap ummat Muslim
selalu berbuat dan berkata benar serta senantiasa memupuk rasa kemanusiaan dengan memanusiakan manusia.

“Termasuk pula memuliakan dan menghormati manusia,” tegasnya.

Disamping itu, Busyro juga berharap Hari Raya Idul Fitri ini mampu menyatukan niat tulus ikhlas dalam sanubari, menghilangkan rasa benci, dengki, iri hati, dendam, sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki hari ini.

“Di hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mengganti rasa itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here