https://limadetik.com/

Pencegahan Covid-19, Pemkab Sumenep Siapkan Anggaran Rp 2,5 Miliar

  • Bagikan
IMG 20200207 183543 e1605239523357
Bupati Sumenep, Dr.KH.A.Buya Busyro Karim saat di ruang kerjanya (foto: dok.limadetik.com)

SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengaku telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah merebaknya virus Covid-19.

Termasuk soal anggaran pencehannya. Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengaku tengah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk mencegah virus yang telah banyak memakan korban jiwa tersebut.

https://limadetik.com/

“Kami sudah kirim surat ke DPRD, mengusulkan anggaran pengawasan virus corona Rp 2,5 miliar,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Jika disetujui DPRD, kata Bupati, dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk pengawasan, pencegahan dan mengatasi wabah virus corona. Meskipun hingga saat ini belum ada satu pun warga Sumenep yang dinyatakan positif Covid-19.

Busyro mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak untuk kemungkinan-kemungkinan serta menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan antisipasi. Termasuk pula dengan sejumlah lembaga pendidikan, seperti pondok pesantren.

“Kita sudah siapkan ruang isolasi khusus di RSUD dan juga ada tim khusus hingga di Puskemas-puskesmas yang siap melakukan pemeriksaan setiap ada gejala,” ujarnya.

Selain itu, sambung Busyro, juga telah dibentuk tim edukasi yang turun ke sekolah-sekolah, ke pondok-pondok pesantren Itu bagian penting dari cara antisipasi.

“Maka dari itu kami minta masyarakat tenang, tidak panik dan tidak takut berlebihan. Yang penting tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan,” sarannya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan