Penerangan Stadion A. Yani Sumenep Diminta untuk Dianggarkan Lagi

SUMENEP, limadetik.com – Fasilitas penerangan Stadion A. Yani, Panglegur Sumenep, Jawa perlu untuk dianggarkan lagi setelah sebelumnya sempat gagal. Pasalnya, kondisi stadion minim penerangan.

“Minimnya penerangan stadion membahayakan bagi suporter.Ketika pertandingan sore hari, sudah dipastikan usai pertandingan kondisi lapangan gelap, sehingga suporter yang ingin meninggalkan lapangan harus hati-hati karena gelap,” kata Koordinator Suporter Laskar Jokotole, Edy Masrul, Rabu (14/11/2018).

Maka dari itu, pihaknya meminta pemerintah untuk menganggarkan penerangan. “Kami harap pemerintah kembali menganggarkan ulang pengadaan penerangan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, H Moh Iksan mengatakan upaya untuk menambah fasilitas di Lapangan Stadion A Yani telah diupayakan sejak beberapa tahun lalu. Namun, pengadaan lampu gagal.

“Sudah dua kali (pengadaan lampu) gagal lelang,” katanya.

Iksan menjelaskan, pengadaan penerangan di stadion A.Yani membutuhkan anggaran yang cukup besar, diperkirakan mencapai Rp4,5 Miliar. Harapannya Stadion A.Yani bisa digunakan pertandingan saat malam hari. “Pada anggaran 2019 dipastikan tidak ada, sebab belum ada jawaban secara resmi dari keuangan,” imbuhnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here