oleh

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 751, Bupati Busyo Harap Masyarakat Bersama Tekan Pebyebaran Covid-19

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur meminta sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Sumenep, A Busyro Karim, pada Peringatan Hari Jadi ke-751 di hadapan seluruh ASN yang hadir.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep.agar bersama-sama kita mengurangi dan menekan penyebaran covid-19. Sebab jika bukan kita dan semua masyarakat yang melakukannya maka akan sulit semuanya tercapai. Oleh karenanya di Hari Jadi ke-751 Kabupaten Sumenep tahun ini, kita tingkatkan kesadaran bersama” katanya saat menyampaikan sambutan, Sabtu (31/10/2020).

Pada acara yang bertemakan “Bersatu Melawan Corona”, Bupati dua periodi ini berharap seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab menurutnya, Wabah Covid-19 berefek negatif dan melumpuhkan banyak sektor di kehidupan masyarakat. Mulai dari ekonomi, pendidikan hingga kesenjangan sosial.

“Sebab dampak dari pandemi saat ini, tidak hanya interaksi sosial kemasyarakatan maupun sistem pendidikan saja. Tapi juga lebih kepada ekonomi serta yang  berkaitan dengan kehidupan kita yang secara keseluruhan kita rasakan semua itu” tuturnya.

Namun juga sudah melumpuhkan sektor perekonomian dan sektor lain yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat.

“Akibatnya pandemi Covid-19 juga telah melahirkan pola kehidupan baru yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan kebanyakan orang,” tegas Bupati dua periode ini.

Jangan sampai lanjut bupati, akibat ketidak disiplinan kita menjadikan kita semua menjadikan kita dan masyarakat merugi. Bahkan hingga terjadi jatuhnya korban jiwa.

“Itulah sebabnya, kesadaran masyarakat bersama-sama menghentikan penyebarannya dengan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer, memakai masker, dan selalu menjaga jarak” terangnya.

Suami dari Fitriani ini yakin, apabila seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat menjalin koordinasi dan kerja sama, tentu saja bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Saya yakin kalau kita semua bisa membangun kordinasi dan komunikasi satu sama lainnya untuk pencegahan covid ini, pasti akan teratasi dengan sebaik mungkin” tukasnya.

(Yd/Red)

Komentar

Berita Terkini