BONDOWOSO, limadetik.com — Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bondowoso (Harjabo) yang ke 200 tahun, para petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan ziarah ke Makam Raden Bagus Asra Ki Rongggo di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Sekarputih Bondowoso dengan menaiki becak hias yang berangkat dari Pendopo Bupati Bondowoso, Sabtu (29/6/2019).

Lihat juga: Semarakkan Harjabo, Wabup Perintahkan Semua OPD Untuk Memeriahkan

Tampak dalam iring-iringan pawai tersebut Wakil Bupati Bondowoso beserta istri, Forpimda, Kepala OPD dan para Camat Se Bondowoso.

Setibanya rombongan di lokasi acara, Wakil Bupati Bondowoso langsung disambut oleh keluarga besar Ki Ronggo yang juga merupakan anak cucu dari orang pertama pendiri Bondowoso tersebut.

Menurut Wabup Irwan Harjabo yang ke 200 harus tampilkan hal berbeda,agar masyarakat Bondowoso bisa menikmati semua.

“Memang betul, di Harjabo yang ke 200 tahun ini,kita harus tampil beda,karena Bondowoso bukan hanya milik satu golongan melainkan milik kita semua” kata Wabup dihadapan yang hadir.

Tak lupa Wabup juga mengucapkan terimakasih atas suport dan antusias semua elemen masyarakat Bondowoso demi memeriahkan Harjabo tersebut.

Sebelum ziarah makam,Wabup bersama Forkopimda Bondowoso lakukan Totta’an Dhereh (melepaskan burung dara keudara: Red) yang berjumlah 200 ekor burung dara, ini sebagai lambang kebebasan dan keselamatan. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here