BONDOWOSO, limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad perintahkan semua OPD ambil bagian meriahkan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo).

Tidak terkecuali juga Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) dengan pasang lampu hias jelang 2 Abat (200 Tahun) lahirnya Bondowoso 200.

Nampak hiasan di sepanjang jalan Panglina Sudirman Bondowoso

Sepanjang Jalan PB. Sudirman atau yang lebih dikenal dengan daerah pecinan dihiasi dengan lampu hias ala lampu yang banyak ditemui di Negeri China, hal itu dilakukan untuk memperindah dan lebih semarak dari Peringatan sebelumnya.

“Harjabo tahun ini melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan seluruh Kepala Desa serta Perbankkan yang ada di Kabupaten Bondowoso untuk ikut ambil bagian dalam memeriahkan Harjabo tahun ini dengan tidak menggunakan APBD,termasuk juga Etnik Cina,karena mereka bagian dari warga Bondowoso” ujarnya pada wartwawan, Jumat (28/6/2019).

Wabup Irwan juga menjelaskan bahwa DLHP yang mendapat tugas memasang lampu hias di sepanjang Jln. PB. Sudirman dan semua taman yang ada dijantung kota tanpa terkecuali lampu penerangan di taman Gerbong Maut dan Taman Hutan Kota.

“Disamping ditugaskan pasang lampu hias DLHP juga punya tanggung jawab dalam pengamanan dengan melibatkan petugas jaga jalan raya yaitu dari petugas Perhubungan” tambahnya.

Tidak hanya itu dalam pembukaan Harjabo yang ke 200 Tahun akan diadakan arak-arakan gunungan atau tumpeng yang berisi sayur-mayur dan hasil bumi lainnya yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 200 gunungan.

Untuk itu semua OPD dan Kantor Kecamatan serta semua kelurahan dan Desa se- kabupaten wajib menyediakan gunungam yang berisi hasil tani masyarakat Bondowoso yang akan di arak dari lapangan Tegalampel menuju alun-alun RBA Kironggo Bondowoso. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here