https://limadetik.com/

Peringati Tahun Baru Islam, Takmir Masjid Rahmatullah Sumenep Adakan Giat Santunan Anak Yatim

Penulis: RyanEditor: Wahyu
  • Bagikan
Peringati Tahun Baru Islam, Takmir Masjid Rahmatullah Sumenep Adakan Giat Santunan Anak Yatim
FOTO: KH. Abd Wafi saat memberikan tausiyah di hadapan anak anak yatim desa kolor

SUMENEP, Limadetik.com – Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah, Takmir Masjid Rahmatullah Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenrp adakan giat Santunan anak-anak yatim.

Ketua Takmir Masjid Rahmatullah, KH. Moh. Anif, S Ag. M Sy yang mewakili Panitia dalam sambutannya mengatakan, sebaik-baik rumah kaum muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan (diasuh) dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum muslimin ialah rumah yang didalamnya terdapat anak yatim tapi ia diperlakukan dengan buruk, (HR. Ibnu Mubarak).

https://limadetik.com/

”Mari kita jadikan 1 Muharram 1443 Hijriyah ini untuk memberikan kebahagian dan meringankan beban anak-anak yatim yang ada di desa kolor Sumenep, agar mereka merasa senang dan merasa diperhatikan” ucapnya, Kamis (19/8/2021).

KH. Moh. Anif, juga berharap, dengan di adakannya kegiatan dengan tema “Indahnya Berbagi Dengan Sesama” ini dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim dalam menghadapi kesulitan hidup di masa pandemi saat ini, dan juga dapat mempererat Ukhuwah Islamiah.

”Kegiatan ini membuat kami tergugah, rindu dengan kegiatan kegiatan seperti ini. Sayang saat ini masa pandemi Covid-19 dan semua kegiatan dibatasi, sehingga kegiatan ini dilaksanakan cukup sederhana tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Tapi kita ambil hikmah dibalik semua ini” imbuhnya.

Mantan Kasubag TU Kamenag Sumenep itu menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksana dan mensukseskan acara santunan anak yatim tersebut.

Peringati Tahun Baru Islam, Takmir Masjid Rahmatullah Sumenep Adakan Giat Santunan Anak Yatim
FOTO: Para anak yatim desa kolor saat mendapatkan santunan dari Takmir Masjid Rahmatullah

”Kami ucapkan terimakasih kepada Seluruh panitia penyelenggara dan para Donatur juga segenap tamu undangan” katanya.

Di kesempatan yang sama, KH.Abd Wafi, M.Pd, merasa gembira dengan dilaksanakannya giat santunan anak-anak yatim di desa Kolor Sumenep walau dalam masa pandemi Covid-19 yang serba dibatasi.

Dalam ceramahnya beliau menerangkan Barang siapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya.”(HR.Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Abi Aufa).

“Semoga dengan diadakan nya kegiatan santunan dan Doa bersama mereka, (anak yatim, red) mudah-mudahan menjadi keselamatan bagi Warga Desa Kolor khususnya dan masyarakat Sumenep pada umumnya, agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu atas Ridho’ Allah dan Do’a para anak yatim” tuturnya.

Kegiatan Acara santunan anak yatim desa kolor ini ditutup dengan Istighasah dan Doa awal tahun yang di pimpin oleh KH. Moh Idris. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan