https://limadetik.com/

PERSAGA VIII di LPP Nurul Ulum, Gratis dan Terbatas !

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
PERSAGA VIII di LPP Nurul Ulum, Gratis dan Terbatas !
FOTO: Logo Persaga PP Nurul Ulum

SUMENEP, Limadetik.com – Perkemahan Silaturrahmi Antar Lembaga (PERSAGA) di Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep akan kembali digelar.

PERSAGA edisi ke VIII akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Sabtu, 5 Februari sampai hari Minggu, 7 Februari 2022. Lingkupnya Se Madura Tingkat Penggalang Putra-Putri.

https://limadetik.com/

Ajang perkemahan bergengsi tersebut resmi dilaunching yang ditandai dengan rilis logo PERSAGA VIII dan pelepasan lampion ke angkasa, Senin (8/11/2021) malam.

Prosesi launching PERSAGA VIII dihadiri jajaran pengasuh LPP Nurul Ulum, Ketua Yayasan Nurul Ulum Badrur Rosi, Kepala MTs Nurul Ulum K. Hasan dan Kepala MI K. Dahlawi serta segenap panitia.

“Dengan pembacaan Bismilllah, PERSAGA VIII resmi akan digelar pada tanggal 5-7 Februari 2022,” kata Ka Gudep Gerakan Pramuka 10.301-10.302 Pangkalan LPP Nurul Ulum, Kak Rifki.

Sementara dalam sambutannya, Kak Rifki mengatakan, gelaran PERSAGA VIII akan sedikit berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya lantaran masih transisi masa pandemi.

Namun begitu, ia memastikan PERSAGA VIII akan tetap berlangsung meriah dan bergengsi dengan kejuaraan yang bakal diperebutkan.

“Bedanya, kali ini kita membatasi jumlah peserta dan wajib mematuhi protokol kesehatan ketat. Yang lainnya masih sama, seperti pendaftaran gratis dan memperebutkan ratusan tropi,” terangnya.

Alumnus Ponpes Sumber Mas Ganding ini menjelaskan, selain memperebutkan Juara Umum Putra dan Juara Umum Putri, ajang ini juga akan menetapkan Juara Favorit Putra dan Juara Favorit Putri.

Kemudian Juara I, II, dan III kategori Putra dan Juara I, II, III Putri serta memperebutkan tropi Juara I, II, III setiap lomba, baik putra maupun putri.

“Kita ada belasan lomba, mulai lomba keterampilan baris berbaris, pionering, pentas seni, hingga intelegence scout. Semua memperebutkan tropi,” ungkapnya.

Dengan persiapan kurang lebih 3 bulan, ia berharap ajang dua tahunan ini dapat terlaksana dengan sukses. Begitupun dengan calon peserta, bisa memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

“Teman-teman Gudep yang tidak terjangkau undangan resmi dan hendak berpartisipasi bisa langsung menghubungi panitia untuk mendapatkan petunjuk teknis pelaksanaan secara lengkap,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan