https://limadetik.com/

Polres Bondowoso Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Natal Dan Tahun Baru

  • Bagikan
IMG 20191219 WA0028
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah (tengah) saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media (foto: Budhi,Ka.Biro Bondowoso)

BONDOWOSO, limadetik.com — Menghadapi pergantian tahun, Polres Bondowoso memusnahkan barang bukti berbagai jenis minuman keras (Miras) pabrikan sebanyak 1.250  botol miras oplosan dan 150 botol merk oplosan yang dilakukan di halaman Mapolres Bondowoso, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan Barang Bukti miras tersebut merupakan hasil ungkap selama enam hari mulai 14-20 Desember 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah serta disaksikan Asisten I Bondowoso Agung Tri Handono, Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Irawan Setiadi, serta Kasubden 3 Den B Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Ahmad Purwanto.

https://limadetik.com/

Dari penjelasan Febriansyah, ribuan botol miras berbagai merek yang dimusnahkan adalah barang bukti untuk 10 kasus miras uang berhasil diungkap selama enam hari.

IMG 20191219 WA0029
Ribuan botol miras dimusnahkan polres bondowoso di halaman Mapolres (foto: Budhi, Ka.Biro Bondowoso)

“Ini merupakan BB dari kasus selama enam hari kemaren, serta petugas berhasil mengamankan tersangkanya yang mencapai 35 orang” terang Febry pada awak media.

Dia juga menambahkan, bahwa selain kasus miras, pihaknya juga telah berhasil mengungkap 14 kasus lainnya.

“Kami juga berhasil mengungkap kasus lainnya, jadi kalau dengan Miras, ada 24 kasus yang berhasil diungkap selama enam hari mulai, 14-20 Desember 2019 dan dari puluhan kasus tersebut petugas berhasil membekuk sekitar 54 tersangka. Dan enam diantaranya dilakukan penahanan, jadi rinciannya meliputi miras 10 perkara, narkoba dua kasus, premanisme ada 10 kasus. Kemudian juga, hasil ungkap bahan peledak, yang dalam artian bahan serbuk untuk mercon” tambahnya.

BB bahan peledak yang berhasil diamankan mencapai 1,51 kwintal serbuk mercon dan 22 sumbu petasan. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan