LISBON, Limadetik.com – Pelatih Fernando Santos menyebut hasil pertandingan Portugal vs Ukraina di Stadion Da Luz dalam pertandingan Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jum’at (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB tidak memuaskan.

Laga Portugal vs Ukraina itu berakhir imbang 0-0. Hasil imbang ini merugikan tuan rumah yang sepanjang pertandingan begitu mendominasi permainan. Portugal menguasai permainan sekitar 59 persen dan melepaskan 8 tembakan tepat sasaran. Sementara Ukrainan hanya mampu sekali melepaskan tembakan tepat sasaran.

Fernando Santos yang merupakan pelatih timnas Portugal mengaku tidak puas dengan hasil yang diraih timnya pada laga tersebut.

Baca juga: Pertandingan Portugal Vs Ukraina, Kembalinya Cristiano Ronaldo

“Kami tahu strategi mereka. Kami bermain bagus tapi tidak menang. Pada babak pertama kami tidak menguasai lapangan tengah, tapi pemain sudah mencoba dan membuat peluang,” kata Fernando Santos dilansir dari situs resmi UEFA.

“Pada babak kedua, dengan Dyego Sousa dan Rafa Silva, kami sudah mencoba bermain dari kedua sayap dan mengambil semua risiko, serta mendapatkan peluang bagus hingga akhir. Ini adalah hasil yang tidak memuaskan, kami merasa layak untuk menang,” ujarnya.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Portugal dan Ukraina berbagi posisi kedua dan ketiga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengekor Luksemburg yang menang 2-1 atas Lithuania.

Satu tim lain yang belum memainkan pertandingan adalah Serbia. Mereka akan berhadapan dengan Portugal pada 25 Maret di tempat yang sama.

 


Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here