SUMENEP, limadetik.com – Sejumlah PPK khususnya yang ada di daratan mulai mengembalikan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke KPU Sumenep,  Jawa Timur. Pengembalian Logistik dilakukan setelah beberapa PPK selesai melakukan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan.

“Benar. Sejak kemarin Logistik Pemilu dari kecamatan sudah ada yang dikembalikan ke KPU,” kata Komisioner KPU Sumenep, Ach. Zubaidi, Rabu (24/4/2019).

Pria yang karib disapa Zubed mengungkapkan, hingga hari ini sudah ada beberapa PPK yang mengembalikan kotak Logistik ke KPU. Diantaranya Kecamatan Gapura, Dungkek, Dasuk, Batuan, Giligenting, Manding, Ambunten dam Kecamatan Rubaru.

“Mayoritas yang sudah mengembalikan dari wilayah daratan, kecuali Giligenting yang dari Kepulauan,” terangnya.

Sesuai jadwal awal KPU Sumenep, rekapitulasi suara ditingkat kecamatan adalah 4 Mei 2019. Jadi, PPK masih memiliki banyak waktu untuk melakukan rekapitulasi dengan maksimal. Jadi PPK tidak perlu terburu-buru saat melakukan rekapitulasi agar tidak terjadi kesalahan.

“Target maksimal rekapitulasi ditingkat kecamatan yakni tanggal 4 Mei, baik di daratan maupun kepulauan. Kalau memang sudah selesai, ya langsung dikembalikan saja (ke KPU),” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here