PAMEKASAN, Limadetik.com — Pembukaan Perkemahan Ajang Silaturahim dan Persahabatan (PARISADA) 2018. Bertempat di Lapangan Keramat Jati, Poto’an Laok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur,  Senin (8/10/2018).

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Khalil Asy’ari mengatakan, jika event tahunan ini diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugus depan 963 Lembaga Pendidikan Islam “Darul Ulum” Pondok Pesantren Banyuanyar yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi, baik Pesantren maupun non Pesantren se-Madura dan akan mengikuti beberapa jenis lomba selama tiga hari kedepan.

“Selama tiga hari kedepan, para andika (Pramuka) ini akan mengikuti berbagai macam perlombaan (multi bidang) seperti bidang keagamaan, kesenian, pendidikan, pengetahuan umum, keterampilan dll” kata Khalil Asy’ari mantan Wakil Bupati Pamekasan.

Ditambahkan, semua lomba yang akan dilombakan disiapkan pihak panitia dan telah disepakati bersama para Pembina Pendamping pada pertemuan sebelumnya (technical meeting), dan untukasyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan hiburannya dipersilahkan.

“Bagi masyarakat sekitar yang berkenan hadir pada malam harinya akan dimeriahkan oleh penampilan – penampilan (panggung gembira) oleh para peserta dari masing-masing Daerah, yang tentunya akan memberikan penampilan penuh kreatif” terangnya.

Mantan Wakil Bupati Pamekasan, ini juga akan membuka secara langsung acara yang cukup bergengsi dikalangan Andika Pesantren yang selalu tampil di depan dalam gerakan Pramuka se-Madura bahkan ditingkat kancah Nasional. (fz/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here