Presiden Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa Hari Ini

SEMARANG, Limadetik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan tol Trans Jawa hari ini di Semarang Jawa Tengah. Dengan peresmian itu maka dari Merak Banten hingga ke Surabaya Jawa Timur akan tersambung akses jalan bebas hambatan.

Ruas tol yang akan diresmikan, yakni Pemalang -Batang segmen Simpang Susun Pemalang–Pasekaran, Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Semarang-Solo segmen Salatiga–Kartasura. Selain itu juga ruas tol Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, Porong-Gempol, dan Gempol-Pasuruan.

Peresmian akan dipusatkan di Jembatan Kali Kutho Kendal. Setelah diresmikan, Tol Trans Jawa akan langsung dibuka dan beroperasi 24 jam penuh. Pengendara yang melintas untuk sementara tidak dipungut biaya.

“Besok (hari ini) presiden hadir meresmikan tol. Kemungkinan tol itu mulai operasional semuanya uji cobanya di Natal tahun baru ini,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di sela rapat Forkopimda Jawa Tengah di Semarang, Rabu 19 Desember.

Dengan dibukanya tol Trans Jawa itu, maka arus mudik Natal dan Tahun Baru 2019 bisa melintasi jalan tersebut. Tol Trans Jawa memiliki panjang 901,03 kilometer dari Merak hingga Gerbang Tol (GT) Grati di Pasuruan.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here