PWI Sumenep Gelar Resepsi HPN dan HUT ke-73

SUMENEP, limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Jawa Timur menggelar Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 73, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumenep, Achmad Rifa’i mengatakan dalam sambutannya bahwa HPN tahun ini mengangkat tema “Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital”.

“Dari tema ini diharapkan pers tidak hanya menghadirkan berita, tapi juga mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Disamping itu, sambung wartawan senior di Kota Keris rersebut, pers ikut serta menangkal hoaks. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir Indonesia dihebohkan dari berita hoaks. Akibatnya 70 persen warga tidak percaya terhadap informasi yang beredar di Medsos (Medsos). Mereka kemudian membuka media-media mainstream.

“Baru warga percaya apabila sudah terbit di media maintream,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua PWI dua periode yang akan segera berakhir masa jabatannya, meminta kritik dan saran dari pemerintah. “Kedepan masyatakat tidak hanya menunggu berita-berita tentang kekurangan pemerintah, tapi juga prestasi pemerintah dirindukan oleh masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kasubag Humas Polres dan perwakilan dari Kodim. Termasuk perwakilan dari organisasi profesi wartawan lainnya. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here