SUMENEP,limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur meminta wartawan untuk mempengaruhi pola pikir masyarakat. Hal itu ia sampaikan dalam acara “Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-73” di Kantor PWI Sumenep, Senin (11/2/2019).

Baca: PWI Sumenep Gelar Resepsi HPN dan HUT ke-73

“Kami harap wartawan merubah pola pikir masyarakat dari yang negatif menjadi positif dan yang pesimis menjadi optimis,” katanya.

Disamping itu, Bupati Sumenep dua periode mengingatkan agar wartawan yang tergabung dalam PWI khususnya  harus jadi wartawan profesional dan tidak terpengaruh rayuan.

Busyro kemudian bercerita, dulu ada perampok yang hendak merampok sebuah bank. Setelah masuk di dalam bank, semua karyawan sudah tiarap dan hanya satu karyawan yang seksi yang mencoba untuk merayu.

“Tapi perampok itu tidak mau dirayu karyawan yang seksi. Dia tetap merampok. Artinya apa? Dia itu adalah perampok profesional yang tidak mau dipengaruhi. Dari itu, maka kami harapkan agar rekan-rekan ini tidak mudah dirayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep terpilih, Roni Hartono menyebutkan ada beberapa agenda HPN 2019. Selain resepsi juga akan diadakan kegiatan-kegiatan lain.

“Ke depan masih ada dua kegiatan PWI dalam rangkaian HPN ini, yakni seminar bijak bermedia sosial dan lomba tenis meja antar OPD. Maka dari itu, kami mengharap partisipasi dari pemerintah,” katanya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here