UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Rangkaian Hari Jadi Pamekasan Ke-489, Wabup Luncurkan Jilbab Batik

WhatsApp Image 2019 11 05 at 12.42.32 PM

PAMEKASAN, Limadetik.comWakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Raja’e meluncurkan Jilbab Batik di acara Gebyar Batik Pamekasan Hebat dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489 yang digelar lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Rabu (23/10/2019) malam.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Batik merupakan warisan agung nenek moyang bangsa Indonesia disamping kebudayaan-kebudayaan yang lainnya.

“Kenapa saya katakan itu, karena di Batik, semua hal yang berkaitan dengan nuansa kehidupan kita dilambangkan dengan Batik. Ada banyak keindahan-keindahan di Batik, ada banyak pesona yang kalau kita hayati secara bersama-sama dan mendalam, akan mengingat kembali jatidiri kehidupan bangsa kita bahwa warisan yang Agung ini tetap terpelihara tidak legam dan terhanyut oleh budaya luar,” kata orang nomor dua itu disambut meriah hadirin.

Baca Juga :   TP4D Kejari Sumenep Awasi Puluhan Paket Proyek

Dalam acara tersebut, juga dilangsungkan dengan penyerahan hadiah lomba desain Batik dan fotografi Batik Pamekasan yang diikuti dari berbagai plosok nusantara.

Dalam kesempatan itu pula itu Wabup Raja’e mengucapkan banyak terima kepada para pengrajin Batik yang sudah luar biasa telah membuat karya dan kreasi yang luar biasa.
Ia berharap dengan diluncurkannya Jilbab atau Kerudung Batik, kedepan akan semakin banyak muslimah-muslimah yang memakainya khususnya Batik Pamekasan.

Baca Juga :   Program Pembukaan Tabungan Rp.10.000 Hanya Ada di BPRS Sumenep

Pantauan di lokasi, hadir dalam acara tersebut Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan tamu kehormatan Istri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Ketua penggerak PKK Pamekasan, Ketua APPI serta tamu undangan lainnya. (ARF/YT)

Tinggalkan Balasan