SAMPANG, Limadetik.com – Maraknya Peredaran rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Madura Jawa Timur periode 2018-2023 dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dalam surat rekomendasi nomor 12-511/Rekom/DPP GERINDRA/2017 pertanggal 27 Desember 2017 yang di tanda tangani Ketua Dewan Pembina / Ketua DPP H Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani itu menyebutkan Bahwa H Parto adalah salah satu kader DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang menjadi Balon Wakil Bupati mendampingi drh Hermanto Subaidi M.Si.

Tanggapan serius dari ketua DPC PKB Kabupaten Sampang KH Ach Fauzan Zaini 1/1  terhadap kemunculan nama H Parto Menurutnya berdasarkan pertemuan beberapa bulan lalu yang melibatkan struktural dan para Ulama telah mengamini dan memutuskan H Parto sebagai Balon Wakil Bupati yang di berangkatkan DPC PKB Kabupaten Sampang dalam Pilkada tahun 2018

Hal ini dapat menimbulkan polemik baru karena drh Hermanto Subaidi M.Si merupakan salah satu Balon Bupati yang sudah di usulkan DPC PKB Kabupaten Sampang lebih awal sebelum menetapkan H Parto sebagai Balon Wakil Bupati yang mempunyai keselarasan visi dan misi untuk Kabupaten Sampang yang lebih baik maka telah terjadi komunikasi politik baik ditingkat Regional maupun di Pusat dengan Partai Gerindra.

“Saya tidak bisa memastikan 100 persen karena rekomendasi dari DPP PKB belum turun, Namun Isya Allah Koalisi PKB dan Gerindra akan terwujud dan dalam waktu dekat rekomendasi dari DPP PKB akan segera turun,” ujar KH Ach Fauzan Zaini”. (1/1/2018)

Sementara H Parto memberikan Statemen pernah berdiskusi dengan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sampang tentang kesediaan menjadi Balon Wakil Bupati mendampingi drh Hermanto Subaidi M.Si Pada saat itu Ia menyarankan untuk melakukan koordinasi dengan Ketua dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Sampang dulu, namun ditegaskan Ia siap jika Partai telah memberikan mandat. Karena bagaimanapun harus patuh terhadap keputusan Partai apalagi menyangkut masa depan masyarakat Kabupaten Sampang

” Ya kita tunggu perkembangan saja mas, Saya tidak akan berangan angan sebelum rekom dari DPC PKB turun dan saya akan patuh tehadap keputusan Partai apalagi menyangkut masa depan masyarakat Sampang”. Pungkasnya (bakrin/zam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here