SUMENEP, Limadetik.com – Masa Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep tahun 2017 di penghujung tahun telah dimulai sejak tanggal 13-20 Desember nanti.

Kali Ini reses yang di lakukan oleh salah satu anggota DPRD sumenep dari daerah pemilihan (Dapil)I yang meliputi Kecamatan kota sumenep,Batuan,Manding,Kalianget dan Talango. Kendati pelaksanaan nya sangat sederhana namun dipastikan akan lebih menyentuh. Pasalnya reses yang dilakukan Anggota DPRD sumenep dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dilaksanakan di Rumah tahanan Kelas II B sumenep pada hari jumaat,(15/12/2017).

Namun pelaksanaan reses yang dilakukan Nurussalam anggota DPRD sumenep ini terbilang unik dan menarik bagi para awak media yang meliput. Sebab kunjungan yang dikemas dalam reses ke rumah tahanan kelas II B, anggota DPRD sumenep membawa 30 ekor burung lovebird.

Ditengah acara reses berlangsung Oyuk panggilan akrab Nurussalam bertemu langsung dengan para warga binaan untuk memberikan penjelasan maksud dan tujuan nya membawakan 30 ekor burung love bird.

“Saya ingin memberikan cara bagaimana membudidayakan burung lovebird bagi warga binaan kelas II B sumenep ini”kata ketua komisi II DPRD sumenep ini.

Dirinya menambahkan kedepan nya barangkali ini bisa menjadikan bekal keilmuan ekonomi bagi warga binaan agar nanti setelah keluar dari penjara mereka sudah punya bekel untuk bekerja.

“Ini saya lakukan agar nanti ketika mereka keluar dari  tahanan warga atau masyarakat binaan disini punya ilmu budidaya lovebird.paling tidak pulang kerumah ada pekerjaan yang dilakukan sebagai penopang ekonomi,”tandas Nurussalam.

Kedepan nya kita akan berupaya dan berusaha memberikan pembelajaran budidaya di rumah tahanan kelas II B sumenep,tutup nya (Yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here