Safari Ramadan di Kecamatan Torjun Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Memasuki hari  berpuasa di Bulan Ramadan 1439 H Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sampang Kembali Menggelar Safari Ramadhan seperti halnya agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan tiba.
Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di kediaman KH Buhori Maksum di desa Kara Kecamatan Torjun Sampang, lokasi pertama dari agenda ke 14 Kecamatan yang ada di Sampang.

Sekretaris daerah Sampang Ir. Phutut Budi Santoso, hadir sebagai Pimpinan Acara bersama Forkopimda, sementara PJ Bupati Sampang H. Jhonatan Judianto berhalangan hadir karena ada acara di Surabaya. Hadir pula, segenap jajaran kepala SKPD, Kepala Desa, Camat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

Diungkapkan Phutut, Tujuan Safari Ramadan adalah momentum terbaik untuk silaturahmi antara pemerintah dengan rakyatnya, sehingga dapat menjadikan sarana membangun Kabupaten Sampang yang bermartabat dan mandiri.

“Momentum safari Ramadan ini diharapakan menjadi ajang silaturahmi Pemkab Sampang dengan rakyat, dan menjadi serap aspirasi terhadap semua keluhan, saran atas pembangunan Sampang,” jelas Phutut dalam sambutannya.

Ditambahkan Phutut, menjelang Pimilu serentak, baik Pilbup dan Pilgub, diharapkan Masyarakat juga menjaga keamanan dan kelancaran kesuksesan pada tanggal 27 juni mendatang.

“Jangan sampai pemilu menjadikan perbedaan berakibat permusuhan hingga pertengkaran, yang akhirnya memutus tali silaturrahmi, kita semua Saudara, jagalah persatuan dan kesatuan untuk membangun Bangsa, khususnya membangun Sampang lebih baik, harapnya.

Hadir Fokopimda dalam Safari Ramadhan, Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, SH,S.IK, Dandim 0828 Sampang Letkol (CZI) Ary Syahrial, SE, perwakilan Kejaksaan, Pengadilan hingga Kemenag Sampang.

Sebelum acara buka puasa, Ir. Phutut Budi Santoso menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada takmir masjid, yang sekaligus Ketua MUI Sampang, KH. Bukhori Maksum untuk membantu sarana dan prasarana masjid, khususnya untuk kemaslahatan Ummat.

Bantuan sejumlah uang tersebut diharapakan bisa bermanfaat untuk kepentingan umat, khususunya kemakmuran masjid setempat. “Saya harap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kepentiangan umat, khususunya dalam memakmurkan masjid,” jelas Phutut.

Selesai buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Magrib, Isyak dan Tarawih Berjamaah sebelum acara selesai. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here