Salah Minta Liverpool Fokus di Laga Tersisa

Mohamed Salah

LONDON, Limadetik.com – Gelandang Liverpool yang telah memenangi berbagai penghargaan, Mohamed Salah, tak ingin berleha-leha. Pemain asal Mesir itu mendesak klubnya untuk fokus mengakhiri musim Liga Primer Inggris dengan meraih kemenangan pada hari terakhir, sebelum memainkan final Liga Champions akhir bulan ini.

Catatan impresif Salah, yakni 43 gol dari 50 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya, telah membuat dirinya mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk Pemain Terbaik Liverpool pada Kamis (10/5). Liverpool memerlukan hasil imbang saat melawan Brighton and Hove Albion pada Ahad (14/5) untuk mengamankan finis di empat besar Liga Primer dan meraih tiket ke Liga Champions via posisi di klasemen.

Klub Merseyside itu akan menghadapi juara bertahan Real Madrid pada final Liga Champions tahun ini di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei. Kemenangan pada pertandingan puncak itu akan memberikan gelar Eropa keenam bagi Liverpool sekaligus menjamin partisipasi the Reds pada turnamen musim depan.

“Saya menjalani musim yang sangat bagus, kami semua. Sekarang kami berada di final Liga Champions dan kami memiliki satu pertandingan (liga) tersisa untuk dimenangi atau bermain imbang untuk berada di Liga Champions tahun depan. Maka kami memiliki dua final,” kata Salah kepada laman resmi Liverpool, Jumat (12/5).

Salah, bersama pemain sayap Sadio Mane dan striker Roberto Firmino, merupakan bagian integral dari kesuksesan Liverpool musim ini. Salah, pemain yang kini berusia 25 tahun, itu ingin membawa klubnya ke level yang lebih tinggi di masa yang akan datang. “Ini baru awal. Ini adalah tahun pertama saya di sini dan demikian pula untuk beberapa pemain lain.”

Salah juga siap untuk mewakili timnas Mesir pada Piala Dunia 2018 di Rusia tahun ini. Negara Afrika itu akan bermain melawan Uruguay pada pertandingan pembukaan yang berlangsung pada 15 Juni mendatang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here