https://limadetik.com/

Sambangi Kapolda Jatim, Ini Harapan Kyai Sepuh di Pamekasan

  • Bagikan
Kapolda Kyai
Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr.Mohammad Fadil Imran saat menerima perwakilan Kyai Sepuh Pamekasan

SURABAYA, Limadetik.com – Maraknya peredaran informasi/berita bohong (hoax) di tengah masyarakat saat ini membuat Kyai sepuh asal Pamekasan, Madura menyambangi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Dr.Mohammad Fadil Imran, M.Si. Kedatangan Kyai sepuh ini meminta secara langsung kepada Kapolda Jatim agar bisa menyelesaikan problematik penyebaran berita hoax melalu media sosial (medsos) yang saat sudah meresahkan banyak warga, Jumat (9/10/2020).

Di hadapan Kapolda Jatim, KH. Afifuddin Toha perwakilan Kyai Sepuh Pamekasan menyampaikan, bahwa apa yang dibicarakan antara Kapolda Jatim dan Kyai Sepuh, tidak lain terkait dengan kondisi di Pamekasan saat ini banyak berbagai persoalan yang harus diselesaian diantaranya paling penting penyebaran hoax. Hingga para Kyai berharap serta meminta kepada aparat penegak hukum dapat mengantisipasinya.

https://limadetik.com/

“Kepada Bapak Kapolda Jatim, Bapak Irjen Pol Dr.Mohammad Fadil Imran kami ingin menghaturkan banyak terimakasih yang telah memberikan waktu nya untuk bersilaturahim dengan kami. Saya berharap, Kapolda Jatim bisa segera menyelesaikan problem yang ada di Pamekasan. Agar berita ataupun informasi yang ada di medsos ini tidak menimbulkan kegaduhan di Pamekasan pada umumnya dan Madura khususnya,” kata KH. Afifuddin Toha, perwakilan kyai sepuh sebagaimana dilansir dari laman siberindo.co.

Di tempat yang sama, Kapolda Jawa Timur didampingi Pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan siap untuk menyelesaikan persoalan itu. Pihaknya akan meminta Tim Cyber untuk melacak medsos yang membuat gaduh di Pamekasan Madura.

“Saya akan siap membantu para kyai sepuh di Pamekasan soal banyaknya informasi hoax yang ada di pamekasan. Agar problem yang terjadi ini tidak menimbulkan kegaduhan, supaya kondisi di Jatim khususnya di Pamekasan bisa tenang dan damai dan tidak menimbulkan konflik,” ucap Kapolda Jatim.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini begitu maraknya peredaran informasi hoax di Pamekasan lewat media sosial, baik Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Sehingga hal ini membuat masyarakat menjadi mudah terprovokasi, hal inilah yang membuat para Kyai sepuh di Pamekasan harus turun tangan untuk ikut serta memberikan ketenangan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada. (Yd/Siberindo.co)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan