oleh

Sambut HAKORDIA 2020, BEM Unisma Malang Gelar Kampanye Anti Korupsi di Madura

MADURA, LimaDetik.Com – Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020, Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Unisma Malang menggelar acara Kampanye Anti Korupsi di Madura.

Acara ini digelar selama 3 hari di 4 lokasi Madura Raya. Acara tersebut dimulai dari Kabupaten Sampang, bertempat di Yayasan Nazatu Thalibin, Desa Mlaka, Kabupaten Sampang.

Menteri Sosial Politik, Hukum dan HAM BEM Unisma Malang, Diyaul Hakki, mengatakan. “Acara ini kami gelar dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) sedunia yang kami kemas dalam bentuk sosialisasi dan kampanye di 3 Kabupaten Madura Raya.” katanya, Kamis (26/11/2020).

Acara ini lanjut Diyaul Hakki mendapat dukungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam bentuk bantuan alat peraga kampanye anti korupsi berupa buku Jihad Nahdlatul Ulama Melawan Korupsi dan Buku Saku Anti Korupsi Untuk Pemeluk Agama Islam.

“Jadi KPK memahami bahwa kita merupakan Kampus Islam beraliran Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, sehingga buku yang diberikan kepada kami adalah buku yang berlatar belakang Islam Aswaja khususnya tentang ke-NU-an,” ungkap Deky, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) Unisma Malang, A. Faruq menuturkan bahwa acara ini merupakan terobosan besar bagi BEM Unisma Malang dalam rangka menopang edukasi pendidikan anti korupsi sejak dini.

“Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dukungan terhadap program KPK dalam hal pencegahan korupsi,” tutur Faruuq.

Alfira dan Rasidi, yang bertindak sebagai fasilitator ikut menyampaikan 9 Nilai Dasar Anti Korupsi terhadap siswa Yayasan Nazatu Thalibin. Antusias peserta pun terlihat sangat luar biasa dari keaktifan mereka di dalam forum. Tentu hal ini juga dikarenakan materi – materi yang disampaikan fasilitator dikemas dalam bentuk mini games.

Sambutan hangat dan antusias juga datang dari Kepala Sekolah MI Nazatu Thalibin, Bapak Cipto. Beliau mennyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada BEM Unisma Malang yang telah berkenan menempatkan acara Kampanye Anti Korupsi di sekolah yang sedang dipimpinnya.

“Harapan saya, semoga kedatangan pengurus BEM Unisma Malang memberikan dampak positif bagi anak didik di MI Nazatu Thalibin,” jelas kepala sekolah MI Nazatu Thalibin ini.

(Rofiq/Yd)

Komentar

Berita Terkini